Sabtu, 19 November 2011

Menambahkan tabulasi pada Ms.Word 2007


Menambahkan tabulasi pada Ms.Word 2007
Beberapa waktu kemarin saya sempat kebingungan saat ingin menambahkan tabulasi pada dokumen yang sedang saya kerjakan, masalahnya saya terbiasa menggunakan ms.word versi 2003 sedangkan komputer kantor menggunakan versi 2007!
Saya berkeyakinan karena aplikasi bebasis visual pasti lebih mudah dicari daripada aplikasi- aplikasi text-based (yang udah jarang kayanya dijaman ini), maka saya harus mencoba mencari setiap fitur didalam ms.word 2007. Setelah beberapa klik akhirnya saya menyerah menggunakan cara ‘manual’ mencari fitur tersebut.


Akhirnya saya putuskan untuk membuka help milik office. Saya masukkan kata kunci ‘tab stop’, baru deh ketemu dimana saya harus mencari. Jika anda juga membutuhkannya, skalian biar saya tak lupa lagi saya tuliskan tutorial di blog ini. Berikut langkah-langkahnya :
1. Klik Quick Access ‘Page Layout’ didalam ms.Word 2007


2. Klik expand (pojok kanan bawah) pada bagian Paragraph
 
3. Klik tombol Tabs pada kiri bawah, lalu tambahkan setting tab yang diinginkan

0 komentar:

Posting Komentar