Senin, 29 Juli 2013

Mengembalikan password akun windows yang terlupa


Hal penting yang biasa kita sepelekan adalah mengenai user account dan password. Sering kita lupa password account windows kita padahal kita cuma bikin 1 akun saja, klo sudah lupa bingung sendiri akhirnya. Berikut tips n trik menghindari atau menghadapi kejadian tersebut, hal ini juga karena terdorong kejadian yang barusan saya alami, dapet servisan laptop tapi password gak dikasih.
Karena ada koneksin internet langsung saja, googling! Dan ini (sebagian) yang saya dapatkan untuk dibagi siapa tahu ada yang membutuhkan karena (mungkin) mengalami hal yang sama.
Membuat Windows Password Recover (me-restore password akun yang sudah ada) 

Hal ini kita lakukan untuk menghindari terkuncinya kita untuk masuk ke sistem operasi windows komputer kita sendiri dengan memanfaatkan tool recovery password dari windows.

  1. Tinggal siapkan sebuah storage media (media penyimpan) sebagai halnya USB ke usb port pc/ laptop kita,
  2. Tekan tombol windows, lalu ketikkan 'password reset disk', lalu ikuti langkah dalam petunjuk :
  • tekan tombol Windows, lalu ketikkan 'password reset', pilih create password reset disk. pada wizard tekan Next
  • masukkan flash disk untuk menyimpan data akun user yang terdaftar pada windows terinstall













  • Anda akan ditanya password akun user setingkat administrator yang sedang aktif















  • tunggu proses selesai dalam beberapa saat














  • simpan flash disk dan 'isinya' baik-baik, karena data user dan password itulah yang akan menyelamatkan kita saat kita lupa password kita suatu saat nanti



  • Membuka menggunakan password reset tool (me-reset password akun yang telah ada)
    Cara ini akan me-reset password dari user yang telah ada menjadi kosong, sehingga kita bisa masuk ke windows tanpa menggunakan password. Setting password dilakukan saat kita sudah berhasil masuk ke windows.
    Untuk langkah ini kita membutuhkan aplikasi dari pihak ke-tiga, banyak tools gratis yang bisa digunakan seperti OphCrack ataupun PC Login Now. Masih banyak tool yang bisa digunakan untuk me-reset password akun windows. Sebagaimana disebutkan lebih lengkap dalam artikel berikut : password recovery

    0 komentar:

    Posting Komentar